Minggu, 18 November 2012

Glosarium Pariwisata


50. Pedesaan                                   :  kesatuan wilayah yg dihuni oleh sejumlah keluarga yg mempunyai sistem pemerintahan sendiri (dikepalai oleh seorang kepala desa).
51. Pegunungan                             : bukit yg sangat besar dan tinggi (biasanya tingginya lebih dr 600 m).
52. Pelabuhan                                 : tempat kapal berlabuh.
53. Pelancong                                 :  orang yg pergi melancong; wisatawan; turis.
54. Pemandu Wisata                     :          seseorang yang tugasnya adalah untuk menunjukkan wisatawan disekitar tempat dan menjelaskan sejarah, arsitektur, dll.
55. Pembatalan fee                       : Biaya atas pembatalan penggunaan jasa yang telah dipesan sebelumnya seperti, pembatalan pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour dan lain-lain. 
56. Pengunjung                               : Setiap orang bepergian ke tempat lain daripada / nya lingkungan yang biasa kurang dari 12 bulan dan yang utama tujuan perjalanan ini selain pelaksanaan suatu pekerjaan yang dibayar dari dalam tempat yang dikunjungi.
57. Perkotaan                                  : daerah permukiman yg terdiri atas bangunan rumah yg merupakan kesatuan tempat tinggal dr berbagai lapisan masyarakat.
58. Pesiar                                           : berjalan-jalan berkeliling baik dengan berjalan kaki maupun dengan memakai kendaraan.
59. Piknik                                            : Pergi ke suatu tempat di luar kota untuk bersenang-senang dng membawa bekal makanan dsb; bertamasya.
60. Pondok                                       : bangunan untuk tempat sementara (spt yg didirikan di ladang, di hutan, dsb); teratak: rumah (sebutan untuk merendahkan diri: bangunan tempat tinggal yg berpetak-petak yg berdinding bilik dan beratap rumbia (untuk tempat tinggal beberapa keluarga); madrasah dan asrama (tempat mengaji, belajar agama Islam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar