Minggu, 18 November 2012

Glosarium Pariwisata


21. daya tarik wisata                     : segala sesuatu yang menjadi sasaran wisata.
22. Dermaga                                    : tembok rendah yg memanjang di tepi pantai menjorok ke laut di kawasan pelabuhan (untuk pangkalan dan bongkar muat barang); kade; tembok penahan ombak (di pelabuhan).
23. Grup tour                                    : sejumlah orang yang berpergian bersama-sama mengikuti jadwal yang di selenggarakan oleh badan swasta seperti operator tur atau agen perjalanan atau oleh instansi pemerintah.
24. Gua : Liang (lubang) besar (pd kaki gunung dsb).
25. Hiburan                                       : sesuatu atau perbuatan yg dapat menghibur hati (melupakan kesedihan dsb).
26. Hotel                                            : rumah penginapan yang menyediakan makan kepada orang yang sedang di perjalanan atau yang bermalam.
27. Hutan                                           : tanah luas yg ditumbuhi pohon-pohon (biasanya tidak dipelihara orang).
28.   Kamera                                     : Kotak kedap sinar yg dipasang dng lensa yg menyambung pd lubang lensa tempat gambar (objek) yg direkam dl alat yg pekat cahaya; alat potret.
29. Kawasan Pariwisata                : kawasan dengan luas tertentu yang dibangun atau disediakan untuk memenuhi kebutuhan pariwisata.
30. Kendaraan                                : sesuatu yg digunakan untuk dikendarai atau dinaiki (spt kuda, kereta, mobil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar