Sabtu, 29 September 2012





TOURISM






 Nama              : Citra Milanda
Kelas               : 3 SA 05
NPM               : 19610616

UNIVERSITAS GUNADARMA
KALIMALANG
2012


A. Pengertian Pariwisata
1.  Menurut Yoeti, (1991:103).
Pariwisata berasal dari dua kata, yakni Pari dan Wisata. Pari dapat diartikan sebagai banyak, berkali-kali, berputar-putar atau lengkap. Sedangkan wisata dapat diartikan sebagai perjalanan atau bepergian yang dalam hal ini sinonim dengan kata ”travel” dalam bahasa Inggris. Atas dasar itu, maka kata ”Pariwisata” dapat diartikan sebagai perjalanan yang dilakukan berkali-kali atau berputar-putar dari suatu tempat ke tempat yang lain, yang dalam bahasa Inggris disebut dengan ”Tour”.
2. Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan di dukung beberapa fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, dan pemerintah.

B. Sumber
    1. Menurut Yoeti, (1991:103)
  2. Judul Buku            : Pariwisata, Sebuah Pengantar Perdana
     Pengarang              : Nyoman S. Pendit
     Penerbit / Tahun     : Pradnya   Paramita, 1994
     Tebal                      : 375 Halaman

C. Kesimpulan
    Dari kedua pendapat tersebut dapat disimpulkan bahwa pariwisata merupakan tujuan seseorang atau kelompok untuk mengisi waktu kosongnya seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain dan bersifat sementara dan menemukan lingkungan sosial yang baru dengan tujuan bersenang-senang dan tidak berniat untuk mencari nafkah di tempat yang dikunjunginya, tetapi semata-mata untuk menikmati kegiatan pertamasyaan atau rekreasi untuk memenuhi keinginan yang beraneka ragam serta menemukan pengalaman atau hal-hal yang baru di dalam hidupnya.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar